1.000 Pohon Ditebang Untuk Pembangunan Jalan Layang di Kota Makassar - Ruang Sipil

Breaking

Ruang Sipil

Memberikan Informasi Teknik Sipil

About Author

Kamis, 17 Mei 2018

1.000 Pohon Ditebang Untuk Pembangunan Jalan Layang di Kota Makassar


Pembangunan jalan tol laying pertama dalam Kota Makassar harus menebang sekitar seribu pohon disepanjang jalan tol reformasi hingga ke Andi Pangerang Pettarani. Penebangan ini dikerjakan oleh PT Bosowa Marga Nusantara (BMN).

Dilansir dari Antara, Direktur Utama PT BMN, Anwar Toha, mengatakan “ini untuk kepentingan pembangunan jalan tol laying yang akan segera dilakukan. Untuk sementara, di sepanjang jalan tol reformasi ini sudah dan nanti jalur yang dilalui itu juga akan ditebang.” Ujarnya.

Sebagai ketentuan dalam peraturan perundangan lingkungan hidup, penebangan pohon yang jumlahnya lebih dari seribu pohon akan diganti oleh pelaksana proyek. 

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau, Dinas Lingkungan Hidup Makassar, Bahar Chambolong, mengatakan “ pohon-pohon yang ada dimedian jalan nantinya akan dipotong untuk membangun tiang-tiang jalan tol yang berada ditengah. “ imbuhnya

Setelah selesai pembangunan, pihak dari pelaksana berjanji akan menanam kembali pohon-pohon tepat di median jalan maupun di kawasan lain untuk penghijauan kota.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar