3 Software 3D Terbaik Untuk Desain Rumah - Ruang Sipil

Breaking

Ruang Sipil

Memberikan Informasi Teknik Sipil

About Author

Selasa, 13 Maret 2018

3 Software 3D Terbaik Untuk Desain Rumah

Memiliki rumah sendiri dengan desain interior dan eksterior merupakaan suatu hal yang diimpikan setiap orang, sebelum memulai pembangunan kita harus lah menyiapkan modal untuk membeli kebutuhan material untuk pembangunan.

Kita juga perlu menyiapkan desain untuk mempermudah pengerjaannya. Jika dahulu sebagian orang membangun rumah meminta bantuan seseorang untuk membuatkan desain, namun hal ini kurang solusi karena setiap orang mempunyai kriteria idaman masing-masing dan menambah biaya pengeluaran.

Sekarang anda sudah bisa membuat desain rumah sendiri tanpa perlu ribet dengan menggunakan software yang terdapat pada laptop atau komputer. Mendesain rumah secara 2D atau 3D sudah sangat mudah untuk membuatnya mulai dari gambar denah, potongan gambar hingga atap sudah bisa dilakukan sendiri.

Berikut 3 software terbaik untuk mendesain pada laptop dan komputer :

1.    AutoCad

Autocad adalah software untuk membuat desain rumah paling banyak yang digunakan untuk seorang desain rumah, gedung, jembatan dan lain-lain. Tampilan software ini sangat user friendly dan mudah untuk dipahami oleh orang awam sekalipun.

Terdapat beberapa tools yang bisa membantu untuk membuat desain rumah anda menjadi unik. Untuk mendapatkan software ini anda harus membeli lisensinya agar tidak terkena banned ketika saat menggunakannya.

2.    Sweet Home 3D

Software ini paling banyak digunakan untuk mendesain rumah dalam bentuk 3D, anda akan mampu menciptakan gambar rancangan rumah yang menakjubkan yang dibuat sendiri. Kelengkapan objek yang dimiliki software ini seperti dinding, pintu, jendela, mobil akan membantu kita dalam mendesain secara nyata.

Selain digunakan untuk sistem Windows, software ini juga bisa digunakan pada Mac, Linux dan OS lainnya. Sweet Home 3D dapat dijalankan versi online maupun offline dan dapat di simpan dalam format PNG dan SVG

3.    HomeByMe

Software ini juga tidak kalah dengan kedua software diatas yang digunakan untuk merancang bangunan rumah, kantor dan bangunan lainnya. Sofware HomeByMe dapat menghasilkan gambar rancangan yang bisa dilihat dalam 2D dan 3D.

Perencangan dengan software ini dilakukan dengan 2 tahap, tahap pertama adalah perencaan struktur bangunan. Tahap kedua adalah penambahan objek yang diperlukan untuk menyesuaikan dari bangunan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar