5 Gedung Tertinggi di Indonesia - Ruang Sipil

Breaking

Ruang Sipil

Memberikan Informasi Teknik Sipil

About Author

Senin, 26 Maret 2018

5 Gedung Tertinggi di Indonesia

Hampir setiap tahun peringkat gedung atau bangunan pencakar langit tertinggi di dunia sering berubah-ubah, mereka berlomba-lomba untuk membuat bangunan tertinggi didunia untuk bisa masuk dalam rekor dunia dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Seperti contoh bangunan Burj Khalifah yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab dengan ketinggian 828 meter diatas permukaan laut. Bangunan ini menjadi tertinggi didunia yang pernah dibuat oleh manusia yang pernah ada.

Di Indonesia tentunya mempunyai bangunan tertinggi yang bisa menjadi kebanggan serta menjadi daya tarik juga untuk wisatawan mancanegara. Pembangunan yang semakin modern dan berkembang dengan pesat tentunya Indonesia juga tidak ingin tertinggal. 

Berikut ini 5 Daftar Bangunan Tertinggi di Indonesia

1.    Gama Tower

Gama Tower juga dikenal sebagai nama Menara Rasuna yang terletak di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Ketinggian gedung ini mencapai 285,5 meter yang terdiri dari 64 lantai.
Status gedung ini tercatat gedung tertinggi didunia pada peringkat 162, sedangkan pada asia menduduki peringkat  93. Gama Tower saat ini masih berfungsi menjadi perkantoran dan hotel dan mengantongi  Greenship Gold.

2.    Wisma 46

Gedung Wisma 46 adalah gedung yang dikenal dengan nama BNI 46 dengan 46 lantai didalamnya dan mempunyai tinggi sekitar 261,9 meter. Gedung ini selesai pembangunnya pada tahun 1996 yang dikerjakan oleh PT Swadharma Primautama.

Gedung ini terletak pada Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat yang komplek perkantoran BNI. Gedung ini memiliki peringkat 266 di dunia dan peringkat 152 di Asia.

3.    Menara Astra

Gedung yang dimiliki oleh Perusahaan ternama PT Astra International Tbk ini memiliki tinggi 261,5 meter. Gedung yang baru selesai dibangun pada tahun 2017 ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Menara Astra memiliki 50 Lantai yang berfungsi sebagai gedung perkantoran dan mempunyai ruangan Conference Hall yang dapat menampung sekitar 1.000 orang. Gedung ini tercatat pada peringkat 156 di Asia.

4.    Sahid Sudirman Centre

Gedung Sahid Sudirman Centre mulai dikerjakan pada tahun 2012 dan baru selesai pada tahun 2015, gedung ini juga terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Gedung sahid memiliki 59 lantai dengan ketinggian 258 meter dan menempati posisi 170 gedung tertinggi di Asia.

5.    Raffles Hotel

Gedung nama lain Ciputra World Hotel Tower atau Hotel CWJ, Raffles Hotel berada di komples Ciputra World Jakarta 1. Gedung ini berfungsi sebagai komplek perkantoran dan pusat belanja, terdapat 52 lantai dan memiliki ketinggian sekitar 253 meter dan memiliki 3 lantai di bawah tanah.


1 komentar:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2AQmRI0

    BalasHapus