Tips Membuat Rumah Minimalis Menjadi Tampak Luas - Ruang Sipil

Breaking

Ruang Sipil

Memberikan Informasi Teknik Sipil

About Author

Jumat, 09 Maret 2018

Tips Membuat Rumah Minimalis Menjadi Tampak Luas

 
Rumah menjadi tempat untuk berlindung dari hujan dan panas matahari, selain untuk menjadi tempat untuk berlindung rumah juga menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dari aktifitas yang ada dikantor. Untuk mendapatkan rumah banyak orang membeli tanah dengan luas yang mereka inginkan untuk bisa membangun rumah dengan konsep yang modern.

Rumah dengan konsep modern merupakan bangunan yang memiliki tanah luas untuk membuat rumah menjadi tampak besar dan dapat memiliki multifungsi. Rumah modern biasanya akan membangun rumah dengan dilengkapi fasilitas private seperti kolam renang, ruang olahraga dan halaman yang luas untuk menjadi tempat bermain anak.

Sedangkan rumah konsep minimalis merupakan konsep yang paling disukai oleh masyarakat dan pemilik property, karena konsep ini hanya membutuhkan luas tanah yang minim untuk membangunnya.

Sebenarnya membangun rumah minimalis bukan ditentukan oleh luas tanah namun hanya memanfaatkan tanah dengan desain yang sederhana. Namun ada juga rumah dengan konsep minimalis dapat menjadi tampak lebar dengan menata ulang property interior yang ada didalam rumah.


Berikut cara membuat rumah minmalis agar menjadi tampak luas :

1.    Rancang Kebutuhan Ruangan

Sebelum membangun rumah sebaiknya anda tentukan dulu keinginan dari rumah tersebut, biasanya rumah minimalis akan membangun menjadi dua lantai.

Lantai yang pertama akan digunakan untuk garasi, ruang tamu, dapur dan ruang makan sedangkan lantai kedua biasanya akan digunakan untuk ruang keluarga, kamar utama, kamar anak dan balkon untuk bersantai pada malam hari.

2.    Konsultasi Dengan Ahli Desain

Biasanya orang akan membangun sesuai dengan keinginannya sendiri dan ujung-ujungnya akan menimbulkan pengeluaran tidak sesuai yang mereka harapkan.

Konsultasi dengan ahli desain akan membuat rumah anda menjadi semakin berbeda dengan orang lain dan akan menekan budget pengeluaran namun memilki kualitas baik sama seperti rumah pada umumnya.

3.    Maksimalkan Ruangan

Jual beberapa furniture yang tidak terpakai lagi untuk mengurangi penumpukan pada ruangan anda. Furniture yang telah usang akan membuat interior anda menjad tidak bagus.

4.    Gunakan Warna Cerah

Pemilihan warna cerah akan memberikan kesan yang luas karena akan mendapatkan ilusi warna untuk suatu ruangan. Selain memberi kesan yang luas, pemilihan warna cerah akan dapat membuat mood menjadi lebih energi dan menjadi ruangan akan menjadi semakin hidup.

5.    Jendela  dan Cermin
Penggunaan jendela selain untuk memberikan sirkulasi udara yang bagus, jendela juga akan memberikan rumah anda menjadi tampak luas dan lebar.

Sedangkan cermin akan memberikan kesan yang tampak luas karena ruangan akan dipantulkan kembali oleh cermin sehingga akan menimbulkan ilusi optik pada ruangan tersebut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar